Catatan : Masih ingatkan kita dengan Virus Worm Conficker???

Pada Akhir 2008 hingga Awal 2009 dahulu (Saat itu saya masih duduk di bangku kelas 3 SMK), saya di sekolah Jurusan Teknik Komputer & Jaringan. Saat itu waktu pelajaran di Lab, kami semua mencoba membuat server debian dan FreeBSD menggunakan VMware, saya mempunyai keinginan lain selain mempelajari apa yang kami dapat di sekolah waktu itu. Setelah browsing-browsing, saya menemukan beberapa tutorial, tools, aplikasi yang menarik buat saya waktu ini. tutorial yang menarik itu adalah Cara Membuat Virus.

 

conflicker2conficker

Tampilan Virus Conficker yang terScan AntiVirus

Setelah itu saya buat deh virus dari pembelajaran otodidak saya ini, [ Saya pengen buat Virus ini menduplikasi file Office yang ada di Flashdisk ke dalam System Windows dengan penyebaran via website ].
Pertama dulu saya buat akun webhosting gratis untuk menaruh file-file website nya. kemudian saya buat tu virus menggunakan Aplikasi Worm Generator (Dulu), dengan modifikasi dan tambahan script yang saya dapat dari internet. Setelah selesai saya upload dan saya ujicoba di komputer yang saya pakai di Lab. Ternyata tidak terjadi apa-apa di komputer saya. saya coba klik langsung virus yang saya buat itu juga tidak terjadi apa-apa. [ disini saya sudah berfikiran bahwa saya gagal buat virus nie….].

Hari berikutnya Waktu saya berada di perpustakaan sekolah tidak sengaja melihat Folder RECYCLER di dalam Flashdisk, jadi saya coba lihat isinya, Ternyata disalah satu folder itu terdapat file jwgkvsq.vmx yang seingat saya nama file itu adalah file yang saya hapus dari komputer lab saat kami latihan membuat server menggunakan VMware. Saya coba buka website yang saya buat itu di komputer lainnya, saat itu saya pinjam Flashdisk temen buat ujicoba, ternyata file itu ada juga. Tapi yang jadi keanehan waktu itu adalah Folder RECYCLER ini tidak dapat/ tidak bisa saya hapus. jadi hanya biarkan saja.  Sekitar bulan Maret/April Saya tidak tahu kelanjutan Virus ini, emang karena saya hanya coba-coba saja. Pertama virus ini ke scan oleh antivirus [sewaktu saya di karawang waktu itu], file ini dianggap virus Downadup/Downadup32/Worm32.Downadup atau apa lah itu saya juga lupa. saya berfikiran brati sudah ada yang bikin antivirusnya, xixixixi…….

Tapi sampai sekarang virus ini ternyata masih ada… wkwkwk Termasuk server kantor pun juga masih terdapat virus ini. karena memang nggak mau di hapus dari folder salah satu server kantor yaaaa saya biarin saja sampai sekarang.  Efek virus ini ternyata tidak seperti yang saya harapkan ternyata kawan-kawan, virus ini dapat membebani koneksi jaringan suatu LAN, termasuk juga koneksi internetnya. Jadi kalau ada pembaca, kawan, relasi yang kena virus ini harap maklum….. ini virus salah buat….. hehehe.

Sekian cerita dari ane mengenai itu virus. 😀

Oh iya ini ane tampilin File-file kalau kita pakai VMware

Link Tutorial Membuat Virus yang dulu saya pakai :  LINK

VMware File
VMware File

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.