Catatan : Ganti Wallpaper Logon / Logoff / Shutdown Windows 7

Cara ini sebenarnya pernah saya pakai sebelum saya gonta-ganti OS, dari Windows 7, Windows 8, Windows 7 Lagi , Windows XP, Ubuntu. Windows XP lagi kemudian Terakhir saya pakai Windows 7 Lagi (Untuk Saat ini dan Percobaan kali ini Saya Pakai yang Ultimate 64Bit).


Dari pada kelamaan akan saya share langsung cara-caranya.



  1. Buka Regedit
    run
  2. Buka –> “Hkey_Local_MachineSoftwareMicrosoftWindows CurrentVersionAuthenticationLogonUIBackground”
    BG
  3. Lihat Panel sebelah kanan ada atau tidak nama OEMBackground jika sudah ada edit value-nya menjadi “1, jika belum ada tidak usah khawatir, tambahkan sendiri dengan cara klik kanan (pada panel sebelah kanan) kemudian pilih New DWORD (32-Bit) Value kemudian masukkan nama OEMBackground dan rubah value nya menjadi 1“. 
  4. Langkah selanjutnya adalah masukkan gambar / wallpaper yang akan kita pakai, Foldernya ada disini : C:WindowsSystem32oobeinfobackgrounds namun sebelumnya memasukkan / copy gambar / wallpaper kesini ada beberapa aturan yang harus diperhatikan, antara lain : Ukuran gambar maksimal adalah 256KB, Kemudian nama file/gambarnya adalah backgroundDefault.jpg untuk ukuran gambar sesuaikan dengan resolusi layar kita.
    background
  5. Dibeberapa PC/Notebook mungkin langkah ke-4 tidak adanya folder info & backgrouds tapi kita hanya menemukan folder C:WindowsSystem32oobe saja namun anda tidak usah bingung, kita langsung bisa buat folder tersebut jika memang tidak ada sehingga alamat akses folder background nya menjadi C:WindowsSystem32oobeinfobackgrounds, untuk caranya tidak usah saya beritau karena anda pasti sudah jago untuk ukuran dan nama sesuai dengan langkah ke-4 juga.
  6. Langkah Selanjutnya adalah masuk ke Local Group Policy Editor (Bisa juga melalui RUN kemudian panggil dengan kata kunci gpedit.msc). setelah terbuka buka panel Computer ConfigurationAdministrative > Templates > System > Logon Kemudian Pilih yang Always use custom login background kemudian edit (bisa dengan klik ganda/2x). kemudian pilih “Enabled” kemudian OK

    always
  7. Kemudian Tutup semua jendela program kita lihat apakah setting kita berhasil atau tidak dengan cara logoff jika belum puas cek nya bisa dengan cara Restart PC/Notebook nya.

Untuk yang belum jelas bisa tanya2 ke saya atau pun mbah Google.

SUMBER : Pengalaman Pribadi dan dari pcplus.co.id

Tinggalkan Balasan