Android : Tutorial Flash / Instal Ulang Asus Zenfone 6

Seperti Tutorial sebelumnya mengenai Cara Instal Ulang Asus Zenfone 4 yang menggunakan Raw File, pada kesempatan kali ini saya akan menulis bagaimana cara instal ulang asus zenfone 6 menggunakan adb sideload.


Peralatan yang dibutuhkan antara lain



Langkah-langkanya :

  1. Masuk Ke Droidmode di Asus Zenfone 6 (dengan cara tekan tombol Power+Volume Up secara bersamaan).
  2. Pilih menu RECOVERY kemudian pilih dengan menekan tombol Power. HH agan akan Restart kembali,
    Setelah restart HH akan hidup kembali dan menampilkan gambar Robot hijau dengan tulisan “tidak ada perintah” dibawahnya.
  3. Tekan tombol VOL UP + VOL DOWN secara bersamaan, kemudian Lepaskan tombol Vol UP, sementara jari yang satu masih menahan Vol Down. Jika berhasil, maka akan muncul Mode”Android System Recovery” dengan pilihan menu “reboot system now”, “apply update from adb”, “wipe cache”, dll.
  4. Pilihlah menu  “apply update from adb” sehingga akan muncul tulisan di hh seperti ini “now send the package you want to aplly to the devices wit “adb sideload “.
  5. Konek-kan HH ke PC dengan kabel USB.
  6. Buka command prompt di windows (sesuai folder tempat adb fastboot tools berada). Jika ingin mengecek HH sudah tersambung belum, ketik “adb devices” pada command prompt.
  7. Kemudian Untuk Flash nya Ketik adb sideload nama_file.zip (saya sarankan taruh di folder adb sekalian agar lebih mudah) lalu tekan enter. Contoh penggunaan : “adb sideload UL-ASUS_T00G-WW-2.21.40.39-user.zip
    Screenshot_35 Screenshot_34
  8. Tunggu sampai proses selesai. perhatikan dilayar PC anda, akan ada tulisan prosentase dari proses yg sedang berjalan tunggu sampai 100% dan proses instalasi berlangsung hingga Selesai. Saat Selesai Akan Ada pemberitahuan adb sideload completed.
  9. Reboot HH anda dan HH anda seperti baru lagi.

 

Cara ini sudah saya praktekkan Sendiri & DWYOR

 

 

Comments

  1. langsung firmware lollipop bisa?

    1. Untuk Langsung ke FW Lolipop saya belum pernah coba. tetapi harus nya masih sama apabila tidak ada perubahan bootloadernya.

      Terima Kasih

Tinggalkan Balasan